Lagi,,,DVD mobil merek KIKODO rusak motoran spindel

   Assalaamualaikum........
halo rekan2 semua,Alhamdulillah di penghujung ramadhan ini saya kembali posting pengalaman di meja kerja.
sebenarnya cukup banyak pekerjaan saya,namun saya tidak bisa posting semua dikarenakan kesibukan.
oke,,tempo hari saya kedatangan sebuah DVD mobil merek KIKODO, yang pastinya produk china,dari salah satu toko variasi mobil di kota saya,lubuklinggau.dan ini nih penampakan nya:


gejala yang jadi problem katanya adalah tidak mau load/baca keping CD atau ada yang menyebutnya kaset CD atau apalah namanya hehehehe....baik CD yg baru maupun lawas.
 oke,,dengan mengucap kalimat Bismillah,mulailah saya oprek DVD ini,saya buka casing penutup bagian atas lalu saya hubungkan power supply dan saya nyalakan.
kalau saya perhatikan piringan CD mau berputar tapi sangat lambat dan terdengar bunyi yang gak biasanya dari normalnya.dan kesimpulan saya tak lain dan tak bukan pasti motoran spindel yang lagi puasa kaleee.......
dan langsung saja tak copot motoran spindelnya dan langsung ganti baru


proses penggantianya pun agak sedikit ribet karena harus membuka mekanikal, yang disitu langsung terdapat modul MPEG nya,jadi bagi pemula harus ekstra hati-hati dalam menangani bagian ini,apalagi kabel flexible untuk optikal nya sangat tipis dan mudah putus.
setelah penggantian motoran spindel beres,sekarang saatnya mencoba


dan yesss......akhirnya DVD mobil KIKODO nggak puasa lagi dan mau bekerja dengan normal,Alhamdulillah.....
ini fotonya rada bureng,maklumlah karena di jepret dari kamera hp,sementara saya belum punya kamera digital resolusi tinggi hehehehe......

menurut saya pribadi sangat wajar bila DVD mobil memang gampang rusak apalagi yang produk cina,sedangkan DVD rumahan aja gampang rusak,apalagi DVD mobil yang lebih banyak mengalami getaran,terlebih jika mobil yang bersangkutan sering keluar kota dengan jalanan yang rusak parah sudah pasti guncanga akan lebih besar,sekalipun DVD mobil dilengkapi dengan anti guncangan tetapi tetap tidak banyak membantu untuk keawetannya.

Comments